Kamis, 28 Januari 2010

Street Wisdom, Buku Mengungkap Kearifan Jalanan

Tak ada yang bisa menolak arti penting Academic Smart (Kecerdasan Akademik) dalam proses mendapatkan kerja di zaman modern ini. Tapi fakta dalam kehidupan, Academic Smart saja tidak cukup. Dibutuhkan apa yang disebut dengan Street Smart (Kecerdasan Jalanan). Itulah mengapa di dalam Al-Qur’an, perintah pertama Tuhan kepada manusia bukanlah “Bersekolahlah!”, tapi “Bacalah!” (Iqra!) dalam arti yang seluas-luasnya.

Namun lebih jauh dalam kehidupan yang semakin keras ini, Street Smart saja ternyata belum cukup. Dibutuhkan apa yang disebut oleh penulis buku ini, Sudjarwo Marsoem, sebagai Street Wisdom (Kearifan Jalanan). Inilah modal yang tidak sekadar ijazah kuliah atau ketangkasan dan keterampilan hidup. Sebuah modal yang lebih berbasiskan spiritualitas dan kebijaksanaan diri.


Penulis buku ini telah membagi salah satu wisdom dari pengalaman hidupnya yang paling dalam, yaitu prinsip Moving Forward in Balance and Harmony (Bergerak Maju Dalam Keseimbangan dan Keharmonisan). Ibarat cermin jernih, buku ini mengurai setiap kesemrawutan berpikir dan bertindak kita.
Di sini kita dapat menemukan langkah-langkah sederhana tapi fundamental untuk mencapai keseimbangan dan keharmonisan hidup. Antara lain:

  • Bagaimana kita melakukan transformasi diri dan mewujudkan defining moment dalam hidup?
  • Bagaimana kita melakukan perubahan diri dengan Wish dan Goal, serta berpikir So, What? dan What’s Next?
  • Bagaimana kita menerapkan prinsip Moving Forward in Balance and Harmony, dan menghindari perusak kebahagiaan hidup?
  • Bagaimana kita menerapkan muamalah yang sinergis, dan tidak sekadar tukar kartu nama?
  • Bagaimana kita menyiasati realitas dan rigiditas hidup?
  • Bagaimana kita menerapkan prinsip pull & push, sekaligus memiliki mental tangan di atas?
  • Bagaimana kita memaknai hidup agar lebih bermakna dengan cara menggeser perspektif kita? Dan masih banyak lagi…

Karena itu, apapun identitas Anda, profesi, suku, dan agama Anda, buku ini insya Allah dapat menjadi pemantik yang bisa melejitkan semangat dan optimisme hidup Anda.

Judul buku : STREET WISDOM Jelajah Prinsip “Moving Forward In Balance and Harmony” dan Raih Kebahagiaan Hidup Dunia-Akhirat

Penulis : Sudjarwo Marsoem (Sang Pembelajar Jalanan)

Ukuran : 14 cm x 21 cm/Semi Hard Cover

Halaman : 280 HlmHarga : Rp. 58.500,- disk 20% disini

3 komentar:

khairi,  29 Januari 2010 pukul 04.03  

Brilian, sepertinya buku baru ne. Kearifan jalanan. Gagasan yang yang cukup menarik. Udah ada di pasaran belom ne ?

Ibu Sanusi 23 April 2010 pukul 09.33  

Sebuah buku yang membawa pencerahan bagi kita yang kita diserang kehampaan dan kegelapan materi. Buku ini memadukan materi “sekolahan” dengan “jalanan”, sebuah hal yang kerap dianggap seperti jurang mengangga.
Salut buku mas Sudjarwo….dan semoga melahirkan buku-buku bermutu, dengan bahasa yang lebih membumi lagi….

Tabik,

Ibnu Sanusi,
wartawan di Banjarmasin

sudjarwo marsoem 23 April 2010 pukul 09.34  

Alhamdulillah, … semoga amanah pengetahuan, pengalaman, baik pribadi maupun lingkungan/sosial yang sampai dan dititipkan kepada saya bisa saya alirkan kembali dan bisa bermanfaat buat orang lain untuk diambil makna positipnya.

Tidak ada kemampuan apapun dalam diri saya tanpa RidhoNya dan apapun dari saya semoga bisa menjadi hikmah juga buat orang lain atau sebaliknya untuk menuju kehidupan yang lebih baik… maju kedepan dalam keseimbangan dan harmoni.

pada kesempatan ini saya juga mengucapkan terimakasih buat para pembaca & rene publisher, dimana dalam waktu 3 minggu bisa terjual buku Street Wisdom ini sebanyak 580 exp.

Buat saya kebermanfaatan buku ini jauh lebih penting dan makin banyak orang baca tentunya diharapkan makin banyak bisa dimanfaatkan yang merupakan suatu kebahagiaan saya tersendiri.

Tabik,
sudjarwo marsoem

Follower

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP